7 Tips Berlibur Ke Luar Negeri Murah

 


Menjadi salah satu hal yang menyenangkan, berlibur merupakan salah satu kegiatan yang asyik. Karena memang liburan adalah hal yang ditunggu tunggu, setelah lelah bekerja kita perlu berlibur untuk melepas rasa penat. Bagi anda yang sedang mencari referensi tips berlibur ke luar negeri dengan menggunakan budget pas pasan. Anda bisa langsung mengetahui dan mengikuti tips yang ada.

Seperti kita ketahui sendiri, berlibur ke luar negeri dibutuhkan biaya yang tak sedikit. Tak heran apabila anda membutuhkan banyak biaya. Setelah sebelumnya kami membagikan artikel tentang tips liburan hemat, kali ini kami ingin merekomendasikan bagaimana berlibur ke luar negeri dengan baik dan benar. Berikut informasinya yang bisa anda baca dan anda simak.


Tips Berlibur Ke Luar Negeri

1. Tentukan Destinasi Internasional Mana Yang Ingin Anda kunjungi

Ada begitu banyak tempat untuk dikunjungi dan begitu sedikit waktu! Berikut adalah beberapa pertanyaan bermanfaat yang dapat Anda tanyakan pada diri sendiri untuk mempersempit pilihan:

Seberapa jauh Anda ingin pergi? Seberapa jauh Anda bersedia untuk terbang?

Apakah Anda mencari tempat turis di mana bahasa Inggris digunakan secara luas atau permata tersembunyi? Seberapa nyaman Anda bepergian ke luar negeri ke tempat dengan budaya dan gaya hidup yang sangat berbeda dengan Anda?

Jenis perjalanan apa yang Anda cari? Liburan pantai atau pesiar, perjalanan alam ke pegunungan, atau liburan kota dengan kehidupan malam? Apakah ini perjalanan internasional pertama Anda atau yang ke-100, tips bepergian internasional ini akan membantu anda mempersiapkannya!


2. Periksa dengan dokter Anda untuk melihat apakah ada vaksinasi yang diperlukan atau direkomendasikan

Tips perjalanan Internasional ini sangat penting jika Anda bepergian ke luar negeri ke tempat-tempat di Asia atau Afrika, di mana para ahli medis percaya ada risiko kesehatan yang tinggi.

Anda bisa mencoba menghubungi dokter anda dan juga anda bisa berkonsultasi dahulu. Sumber daya pemerintah tersebut sangat penting, karena cenderung diperbarui secara berkala, karena kondisi kesehatan di suatu tempat dapat berubah secara tiba-tiba. Ini terutama benar selama masa COVID ini, karena banyak negara dan kota telah menerapkan aturan dan pembatasan.

Meskipun Anda mungkin sudah memiliki vaksinasi yang diperlukan untuk sebagian besar negara, selalu merupakan ide cerdas untuk memeriksa ulang. Ini benar-benar salah satu tip teratas untuk perjalanan internasional pertama kali.


3. Pastikan paspor Anda tidak kedaluwarsa dalam waktu 6 bulan setelah berkunjung

Ini adalah salah satu tips terpenting yang harus ada dalam daftar periksa perjalanan Internasional anda.

Sebagian besar negara tidak mengizinkan masuknya turis kecuali paspor mereka akan kedaluwarsa setidaknya 6 bulan setelah tanggal perjalanan terakhir. Dengan kata lain, jika masa berlaku paspor Anda kurang dari 6 bulan, Anda harus memperbaruinya sesegera mungkin. Jika tidak, Anda tidak akan diizinkan bepergian ke luar negeri. Jangan menunggu sampai menit terakhir – pastikan untuk memeriksa tanggal kedaluwarsa paspor Anda sekarang!

Belum punya paspor? Berikut tautan ke situs web resmi pemerintah AS yang memproses paspor. Mulai tahun 2022, biaya aplikasi untuk paspor AS adalah $130 untuk dewasa dan $100 jika Anda berusia di bawah 16 tahun. Ada biaya tambahan sebesar $60 jika Anda perlu mempercepat prosesnya. Meskipun ada penundaan paspor terkait COVID tahun lalu, saya menerima paspor yang dipercepat dalam beberapa minggu. Ini adalah salah satu tips yang paling penting untuk bepergian ke luar negeri, tangan ke bawah.


4. Buat salinan paspor Anda

Punya paspor yang masih berlaku? Besar! Sekarang buat beberapa salinan dan bawa setidaknya satu bersama Anda dalam perjalanan Anda. Ini adalah ide yang baik jika paspor Anda hilang atau dicuri. Ini terjadi lebih dari yang Anda pikirkan. Ketika saya belajar di luar negeri di Barcelona pada tahun 2014, beberapa teman saya dirampok dan dicopet, dan dua orang harus mengeluarkan paspor baru. Meskipun itu tidak super umum, itu memang terjadi. Lebih baik aman daripada menyesal! Jika hal seperti itu pernah terjadi pada Anda, memiliki salinannya akan membantu Anda membuktikan kewarganegaraan Anda dan memungkinkan Anda untuk kembali ke negara asal Anda.


5. Mengetahui Kedutaan

Ini adalah praktik terbaik ke mana pun Anda pergi, tetapi ini sangat penting jika Anda pergi ke negara yang terkenal dengan kejahatan atau kerusuhan politik/sosial. Dengan mendaftar ke kedutaan di tempat tujuan Anda, Anda akan memiliki kontak yang dapat membantu Anda jika terjadi keadaan darurat.


6. Periksa Apakah Negara Yang Anda kunjungi memerlukan visa

Tip tentang perjalanan internasional ini sering diabaikan (atau ditunda hingga menit terakhir), tetapi seharusnya tidak demikian.

Selain membutuhkan paspor, beberapa negara mengharuskan pengunjung mendapatkan visa sebelum masuk. Di beberapa negara seperti Turki dan Oman, Anda dapat membeli visa saat tiba di bandara. Namun, negara-negara dengan undang-undang imigrasi yang ketat (yaitu China) mengharuskan Anda mengajukan aplikasi visa jauh-jauh hari sebelumnya. Memperoleh visa pariwisata terkadang memakan waktu lama (dan menjadi proses yang rumit), jadi sebaiknya Anda memulainya lebih awal.


7. Bandingkan biaya akomodasi sebelum memesan penerbangan

Ini adalah salah satu tips perjalanan paling penting di seluruh dunia yang harus Anda ketahui.

Jika Anda pernah mempertImbangkan untuk mengunjungi tujuan populer seperti Venesia atau Santorini, Anda akan tahu bahwa masing-masing tempat ini dapat dipesan penuh selama bulan-bulan musim panas yang sibuk. Karena itu, ada baiknya untuk melakukan pemindaian cepat terhadap hotel dan akomodasi lainnya sebelum memesan penerbangan.

Bayangkan jika Anda memesan perjalanan ke Santorini, hanya untuk mengetahui beberapa saat kemudian bahwa semua hotel di bawah $ 500/malam dipesan selama tanggal perjalanan Anda? Anda harus tinggal di hotel dengan harga lebih dari $500 per malam atau mencari pulau lain untuk menghabiskan liburan Anda. Jadi harus anda pertimbangkan dahulu.

Post a Comment for "7 Tips Berlibur Ke Luar Negeri Murah"