8 Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis

 Pemasaran email menggunakan email untuk membangun hubungan dengan pelanggan. Dengan alur komunikasi yang tepat, Anda dapat mengirimkan informasi yang relevan dan mengubah prospek menjadi pelanggan.

Orang-orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda dapat bergabung dengan daftar Anda dan mempelajari semua yang perlu mereka ketahui untuk membuat keputusan pembelian melalui komunikasi pemasaran email.



Dengan membuat daftar email dengan audiens yang ditargetkan (mereka yang dapat memanfaatkan produk atau layanan Anda), Anda dapat yakin bahwa pemasaran email akan menjadi sumber pendapatan utama bisnis Anda.

Berikut adalah 8 manfaat utama yang menjadikan pemasaran email sebagai pilihan sempurna untuk upaya pemasaran digital Anda.


1. Biaya rendah

Mari kita mulai dengan aspek yang paling penting. Berapa harganya?

Untuk meluncurkan kampanye pemasaran email profesional, Anda hanya memerlukan strategi dasar dan alat yang tepat untuk menguji berbagai strategi.

Ada banyak perangkat lunak pemasaran email profesional yang tersedia (MailChimp, Benchmark, Sendinblue, Mailerlite, dll.). Mereka menawarkan paket berbeda tergantung pada ukuran daftar Anda (jumlah pelanggan).

Layanan ini sepenuhnya dapat diskalakan. Anda dapat menggunakan paket dasar untuk mulai membuat daftar kontak, menjual produk, dan meningkatkan ke paket lanjutan saat penghasilan online Anda bertambah.


2. Kontrol penuh

Anda memiliki kontrol penuh atas pesan Anda.


Kamu bisa

- Aset gaya (seperti formulir web, email, dan halaman arahan).

- Tentukan jenis kampanye yang akan dijalankan.

- Segmentasikan pengguna Anda untuk menargetkan upaya Anda dengan lebih baik dan mencapai personalisasi yang lebih baik.

Rencanakan pesan Anda dengan hati-hati untuk mencerminkan kepribadian merek Anda dan menonjol di kotak masuk pelanggan Anda.


3. Akurasi

Minta orang untuk mengonfirmasi langganan mereka saat Anda membuat daftar secara organik. Dengan cara ini, kontak Anda akan mengetahui bahwa Anda ingin menerima email dari merek Anda. Ini berarti Anda menargetkan orang-orang yang benar-benar tertarik dengan apa yang Anda tawarkan. Daftar ini dianggap berkualitas tinggi dan dapat memberi Anda hasil bisnis terbaik.

Anda dapat menjalankan tes A/B, melacak statistik, dan memantau hasil kampanye secara real time. Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan, kami dapat membuat perubahan kecil (seperti tata letak, teks, struktur, atau alur kerja) dan mengoptimalkan program pemasaran digital kami.


4. Kemudahan penggunaan

Membuat kampanye pemasaran email sangat mudah. Anda dapat mendesain templat. Cukup seret dan lepas. Tidak diperlukan pengkodean! Jika Anda tidak menyukai desainnya, Anda dapat menggunakan template kami yang sudah jadi untuk menyesuaikan kampanye Anda.


5. Media pemasaran pilihan Anda

Menurut Data and Marketing Association (DMA), kebanyakan orang lebih suka dihubungi oleh perusahaan melalui email daripada saluran lain.

Hasil survei sempurna karena kampanye pemasaran email yang dirancang dengan baik relevan dan tidak mengganggu. Email menunggu di kotak masuk mereka dan pelanggan memutuskan kapan akan membuka dan membacanya. Jika Anda tidak lagi ingin menerima konten, Anda dapat berhenti berlangganan hanya dengan beberapa klik.

Truth marketing, menurut pakar pemasaran Seth Godin, berarti hak istimewa (bukan hak) untuk secara proaktif menyampaikan pesan yang relevan dan personal kepada pelanggan yang benar-benar ingin menerimanya.


6. Jangkau pengguna perangkat seluler.

Persentase email yang dibuka di perangkat seluler terus bertambah. Menurut laporan Benchmark, akun desktop dibuka sebanyak 45,69%, diikuti oleh akun seluler sebanyak 34,31%.

Jangkau pelanggan Anda di mana saja dan pengaruhi keputusan pembelian mereka. Anda juga dapat mengintegrasikan pemasaran online dan offline, seperti mengumpulkan alamat email dari acara atau berbelanja dari lokasi fisik yang sama.


7. Email adalah medianya sendiri.

Strategi pemasaran digital dibagi menjadi media berbayar, diperoleh, dan dimiliki. Email termasuk dalam kategori Proprietary Media (kecuali jika itu adalah email bersponsor). Artinya, bisnis Anda memiliki kendali penuh atas saluran pemasaran online ini.

Bahkan, seiring waktu, daftar email Anda menjadi aset pemasaran online terbesar Anda, basis data besar orang yang ingin mengetahui merek Anda.


8. Komunikasi yang ditargetkan dan dipersonalisasi

Anda dapat mengumpulkan informasi yang relevan dari kontak Anda selama proses berlangganan dan menggunakannya untuk menyesuaikan komunikasi dengan kebutuhan dan preferensi Anda. bisa berdasarkan data

Post a Comment for "8 Manfaat Email Marketing Untuk Bisnis"