Cara Tepat Menetukan Harga Ebook Supaya Disukai Pembeli

 


Cara Tepat Menetukan Harga Ebook Supaya Disukai Pembeli - Jika anda telah menulis dan menyusun sebuah ebook. Langkah selanjutnya adalah memutuskan berapa harga yang pantas untuk ebook tersebut. Cara Tepat Menetukan Harga Ebook sangat penting untuk keberhasilan produk Anda. Jika Anda menjualnya terlalu murah, orang akan berpikir itu adalah murahan, dan bisa jadi mereka tidak akan membelinya.

Memilih harga yang tepat untuk ebook Anda adalah salah satu yang paling penting bagian dari proses pemasaran dalam internet marketing. Selalu ingat bahwa ketika menetapkan harga sebuah ebook yaitu jangan pernah “underprice”, Lalu bagaimana saran terbaiknya?

Strategi penentuan harga memiliki tujuan untuk membawa keuntungan, namun demikian hal yang tidak boleh dilupakan bahwa harga merupakan salah satu indikator yang digunakan oleh kebanyakan orang dalam menilai ebook Anda sebelum mereka memutuskan untuk membelinya.

1. Tentukan Dulu Tujuan Akhir Dari Penerbitan Sebuah Ebook

Jika tujuan Anda adalah untuk mendapatkan distribusi yang luas dan mendapatkan list calon pelanggan baru atau ingin lebih  membangun kredibilitas reputasi Anda maka Anda harus mau berusaha untuk menjaga harga ebook tetap murah. Beberapa Internet marketer bahkan menaruh harga ebook mereka sangat murah kalo tidak mau dibilang rugi hanya karena ingin menarik sejumlah besar pelanggan baru.

Ini adalah strategi harga yang sangat baik jika Anda ingin memperoleh pelanggan jangka panjang. Karena di waktu yang akan datang, pelanggan baru Anda sangat mungkin untuk membeli produk anda lagi dan lagi,  asalkan ebook pertama yang mereka beli adalah berkualitas luar biasa dan bermanfaat bagi pelanggan.

Namun, jika ebook Anda berisi nilai yang berharga dan lebih penting dari sekedar informasi biasa/referensi, atau berisi teknik dan strategi yang sangat proven maka Anda harus berani memberikan harga tinggi di akhir penawaran.

Saya biasanya memberlakukan up selling, jadi  mulai dari harga terendah dulu lalu tawarkan produk Anda dengan benefit lainnya sampai kepada “ebook pamungkas” Anda yang ditawarkan dengan harga yang tinggi (bundle).

2. Memberikannya secara gratis

Strategi marketing lainnya yang patut anda coba, salah satunya adalah memberikannya secara gratis sebagai sebuah bonus dalam sebuah penjualan. Atau paket bundel beberapa ebook di bawah satu harga (namun diberikan secara gratis), dan Anda bisa saja menaikkan harga untuk masing-masing ebook jika dijual secara terpisah, namun Anda tetap memberikannya secara gratis.

Dengan melakukan strategi seperti diatas, secara tidak langsung dapat memberikan nilai tinggi pada ebook Anda dimata calon pembeli/list buyer potensial Anda. Ada juga sebuah teknik yang efektif untuk mencari tahu berapa harga dari sebuah ebook bisa dengan mengirimkan survei kepada pelanggan Anda saat ini. Bisa jadi Anda memulainya dari grup yang Anda bangun di FB/Forum atau list pembaca situs/newsletter Anda atau bahkan group milik orang lain/joint venture.

Jika ada orang yang telah membeli sebuah ebook dari Anda, tanyakan pendapat mereka dari segi harga. Anda dapat menambahkan link ke pertanyaan survei yang meminta untuk membantu Anda dalam menentukan harga untuk ebook Anda.

3. Strategi lain adalah untuk menguji harga ebook adalah dengan membuat 2 harga yang berbeda, lalu kita test dan lihat mana yang menghasilkan konversi penjualan bagus.

Pada akhirnya, jika Anda telah menulis sebuah ebook yang memecahkan masalah atau menyajikan teknik baru, ebook Anda akan membawa keuntungan. Jadi pastikan untuk bisa menulis kalimat penjualan yang dapat meringkas sebuah masalahnya dan bagaimana ebook Anda dapat membantu memberikan solusi dan  manfaat bagi pelanggan yang membelinya.

Demikianlah tadi diantaranya beberapa tips Cara Tepat Menetukan Harga Ebook .Selalu ingat ini, jika ide-ide Anda tidak umum, atau Anda sedang melakukan presentasi sebuah teknik baru, yang sudah proven dan tidak banyak orang tahu, maka Anda akan dapat menjual ebook dengan harga tinggi dengan menjualnya dari mulai harga terendah dan memberikan penawaran up selling di akhir.

Post a Comment for "Cara Tepat Menetukan Harga Ebook Supaya Disukai Pembeli "