3 Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaru 2023

 


Kata pengantar merupakan bagian penting yang tak bisa terlewatkan dari sebuah makalah. Karena tanpa kata pengantar sebuah makalah terasa kurang, sebagai penulis. Kami sengaja merekomendasikan kata pengantar untuk anda ketahui sebelum membuat makalah. Sesuai dengan namanya, kata pengantar adalah ucapan rasa syukur dan terima kasih serta sambutan dari penulis terhadap karya tulis yang telah dibuatnya. 

Kata pengantar merupakan kata kata yang bertujuan untuk sebagai pembuka, agar anda bisa mendapatkan kata kata pengantar. Diperlukan isi teks yang notabenenya sangat amat cocok. Untuk karya tulis dan juga beberapa hal lainnya, bisa cocok untuk kata pengantar. karya tulis lainnya dan tidak mengalami kesulitan yang berarti. 

Meskipun Anda sudah mengenal dan sering membaca pengantar isi makalah, namun pastinya banyak diantara Anda yang belum memahami secara detail bagaimana membuatnya secara benar sesuai dengan kaidah

Di tahun 2023 ini ada banyak kumpulan contoh kata pengantar yang bisa kami bagikan dan rekomendasikan untuk anda semua. Apa saja? berikut ini informasinya untuk anda semua yang sedang mencari referensi kata pengantar.


Contoh Kata Pengantar

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat, karunia, serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Pemanfaatan Plastik Sebagai Barang Berguna ini dengan baik meskipun banyak kekurangan didalamnya. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak Ir Sholeh.

Selaku Dosen Pembimbing ITB saya ucapkan banyak terima kasih. Karena sudah memberikan kami tugas tentang lingkungan hidup, yang membuat kami menjadi lebih sadar juga dengan lingkungan sekitar. Walaupun tak bisa sempurna, tapi kami tetap mengucapkan terima kasih.

Oleh sebab itu, kami berharap adanya kritik, saran dan usulan demi perbaikan makalah yang telah kami buat di masa yang akan datang, mengingat tidak ada sesuatu yang sempurna tanpa saran yang membangun.

Semoga makalah tentang Lingkungan Hidup ini bisa disempurnakan, serta juga bisa dijadikan referensi. Akhir kata saya sebagai pembuat makalah ini mengucapkan banyak terima kasih. Karena sudah memberikan tugas dan memberikan bimbingan kepada saya.


Bogor, 2023


Penyusun


Contoh Kata Pengantar 2

Assalamualaikum Wr Wb pertama tama saya panjatkan puji dan syukur kepada Allah Yang Maha Esa, karena saya bisa membuat makalah tentang biologi yang saya buatkan judul yaitu Bagaimana Membuat Limbah Menjadi Efektif.

Adapun makalah ilmiah biologi tentang "Bagaimana Membuat Limbah Menjadi Efektif" ini telah kami usahakan semaksimal mungkin dan tentunya dengan bantuan dari banyak pihak, sehingga dapat memperlancar proses pembuatan makalah ini. Oleh sebab itu, kami juga ingin menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kami dalam pembuatan makalah biologi ini.

 Akhirnya penyusun mengharapkan semoga dari makalah ilmiah biologi tentang "Bagaimana Membuat Limbah Menjadi Efektif" ini dapat diambil manfaatnya sehingga dapat memberikan inpirasi terhadap pembaca. Selain itu, kritik dan saran dari anda saya tunggu untuk perbaikan makalah ini nantinya.


Jakarta, Desember 2022



Contoh Kata Pengantar 3


Alhamdulilah atas kerja keras kami dan juga berdoa kepada Yang Maha Esa, makalah berjudul tentang "Budidaya Hamster Secara Mudah" akhirnya kami selesaikan dengan lancar. Walaupun jauh dari kata sempurna dan juga jauh dari ekspestasi.

Kami tetap menginginkan berterima kasih dan mengucap rasa syukur. Kepada guru kami Bapak Seno Amarullah S,Pd. terima kasih sudah memberikan tugas ini. Kami jadi tahu tentang bagaimana budidaya hamster, mengingat hamster adalah keluarga tikus. 

Walaupun ada kekurangan, kami haturkan ucapan rasa terima kasih. Karena makalah ini sudah dibuat sebaik mungkin. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.


Bandung, Januari 2023


Dengan adanya tulisan Contoh Kata Pengantar terbaru yang sesuai dengan kaidah diatas, Tribunnasional berharap bisa membantu anda yang sedang mencari referensi tentang kata pengantar. Agar anda bisa lebih terbantu lagi. Anda wajib sekali mencoba kata pengantar yang sudah kami bagikan.

Post a Comment for "3 Contoh Kata Pengantar Makalah Terbaru 2023"