Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Lengkap

 


Walaupun susu kambing lebih dilihat lebih spesial di Amerika Serikat sebanyak 65% penduduk dunia meminum susu kambing. Walaupun demikian orang orang cenderung tertarik pada susu sapi ataupun nabati, terdapat beberapa faktor yang  terpaut kesehatan buat memilah susu kambing. Anda bisa menjadi kesusahan mengolah susu sapi tradisional serta lebih memilah berupaya susu hewani yang lain. Ataupun anda bisa jadi cuma mau mengganti apa yang anda tambahkan ke kopi serta sereal pagi hari. 


Perbandingan susu sapi serta kambing

Banyak dari kita yang terus menjadi siuman kalau susu sapi bisa jadi tidak sesuai buat kita serta mulai mencari alternatif yang lebih cocok dengan kebutuhan badan kita. Susu kambing secara nutrisi sangat dekat dengan susu sapi dibanding alternatif lain, tetapi mempunyai perbedaan tertentu yang membedakannya, yang bisa berakibat pada pencernaan serta kesehatan. 


Banyak orang yang merasa bermasalah dengan susu sapi bisa meminum susu kambing tanpa permasalahan, apalagi berkata kalau indikasi mereka( semacam eksim; asma; kembung; wasir; ketidaknyamanan pencernaan serta penyakit selesema) menurun ataupun lenyap sama sekali. Riset ilmiah yang komprehensif dibutuhkan buat mengonfirmasi khasiat anekdot ini, namun terdapat beberapa riset yang berfokus pada perbandingan antara kedua susu tersebut. 1, 2, 3, 4, 5 ''


Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan


1. Banyak Kalsium

Tiga porsi (200ml) produk susu kambing dapat menyediakan lebih dari 100% kebutuhan harian orang dewasa kalsium, 11 dan kalsium dalam susu dan produk susu lebih mudah diserap dan digunakan oleh tubuh, dibandingkan kalsium pada kebanyakan makanan lainnya. Kalsium sangat penting untuk perkembangan dan pemeliharaan tulang dan gigi, membantu mendukung fungsi otot normal dan pembekuan darah normal, serta membantu tubuh memproduksi energi. 


2. Menurunkan Tekanan Darah

Produk susu seperti susu kambing dan yogurt merupakan sumber kalsium dan kalium, menyediakan 30% dan 17%, masing-masing dari Nilai Referensi Gizi (NRV) (istilah baru untuk Recommended Daily Allowance) per 200ml porsi 13 - dua mineral yang ditunjukkan dalam Diet DASH (Dietary Approaches to Stop Hypertension )14 penting untuk menurunkan tekanan darah.


3. Sumber Vitamin Yang Baik


Satu porsi 200 ml susu kambing menyediakan 14% NRV untuk vitamin B5 (asam pantotenat), yang membantu tubuh menghasilkan energi dan mengurangi kelelahan dan kelelahan), 12% dari NRV biotin (vitamin B yang penting untuk sistem saraf, kulit dan rambut yang sehat). Dan, 11% dari NRV untuk vitamin A (dibutuhkan untuk kesehatan kulit dan penglihatan). 


4. Prebiotik


Susu kambing memiliki lebih banyak oligosakarida (karbohidrat yang tidak dapat dicerna) dibandingkan susu sapi, dengan jumlah dan struktur yang sama dengan yang ditemukan pada ASI. 16 Ini dapat bertindak sebagai prebiotik dalam usus dan dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan dan mikrobioma usus, dengan mendorong pertumbuhan bakteri usus yang menguntungkan.


5. Dapat Menurunkan Kolestrol


Susu kambing secara alami sedikit lebih rendah dan ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol. Rendahnya lemak jenuh membuat susu kambing populer. Apabila anda ingin menurunkan kolestrol,anda dapat meminum susu kambing secara berkala.


6. Mengobati Asma

Susu kambing dipercaya dapat mengobati Asma. Menurut beberapa penelitian dan juga orang yang mengidap asma, baik sekali untuk paru paru. Membuat kita menjadi bisa mengkonsumsi susu kambing sebagai minuman terbaik dalam hidup. Karena memang sangat amat bagus.


Manfaat Susu Kambing Untuk Ibu Hamil


1. Menjaga Kesehatan Ibu dan Janin

Di saat hamil, memang sangat penting sekali untuk menjaga kesehatan. Bukan hanya kesehatan ibu, tapi janin juga. Ibu dan janin yang sehat, akan melahirkan anak yang sehat pula nantinya. Maka dari itu, salah satu cara untuk menjaga kesehatan ibu dan janin adalah minum susu. Susu kambing ini memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi-nutrisi tersebut merupakan nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh ibu hamil dan janinnya untuk melengkapi kebutuhan nutrisi harian. Sehingga, Ibu dan janinnya bisa tetap terjaga kesehatannya.


2.Melancarkan ASI

ASI atau air susu ibu memang sangat dibutuhkan nanti setelah lahiran. Tapi, tahukah Anda kalau produksi ASI sangat perlu Anda persiapkan saat masa kehamilan. Salah satu cara untuk melancarkan ASI adalah dengan mengonsumsi susu kambing. Nutrisi yang ada di dalamnya mampu memicu kelancaran kelenjar ASI dalam menghasilkan ASI. Sehingga setelah lahiran nanti, ASI Anda akan lancar.


3. Mampu Meningkatkan Imunitas


Menjaga dan mempertebal imunitas adalah salah satu hal penting agar terhindar dari berbagai penyakit. Terutama Anda yang sedang hamil. Memiliki tekstur yang mudah diserap tubuh, susu kambing ini bisa meningkatkan imunitas ibu hamil. Dengan mengonsumsinya setiap hari susu kambing ini akan menjaga ibu hamil agar tidak mudah sakit.

Terakhir kami berharap apabila anda bisa terbantu dengan adanya susu kambing. Dengan mengkonsumsi susu kambing, dipercaya dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan.

Walaupun mungkin baunya kurang enak bagi beberapa orang. Tapi, sebenarnya manfaat susu kambing sangat amat banyak dan juga khasiatnya cukup banyak untuk anda coba. Kami rekomendasikan untuk anda yang sedang mencari manfaat susu kambing untuk mencobanya. Cobalah untuk anda coba susu kambing sebagai minuman terbaik yang ada. 

Jangan lupa untuk dishare artikel ini, agar orang orang yang lain tahu dengan artikel ini ya. Karena mungkin banyak yang tak tahu, kami berusaha membagikan informasi ini sebaik mungkin untuk anda semua tentunya.

Post a Comment for "Manfaat Susu Kambing Untuk Kesehatan Lengkap"