Penyebab Koneksi Ethernet Lambat Dan Solusinya

 


Internet bagaikan roti bagi kaum milenial karena digitalisasi dan modernisasi. Seluruh dunia sedang online sekarang, oleh karena itu, koneksi ethernet yang lambat bisa sama menjengkelkannya dengan pria yang membocorkan spoiler acara favorit Anda.

Pada artikel ini, kita akan membahas beberapa metode dengan bantuan mana yang dapat dengan mudah memperbaiki koneksi ethernet Anda yang lambat. Anda jangan khawatir lagi, karena kami akan membagikan informasi bermanfaatnya untuk anda semua dalam artikel ini ya.


Koneksi Ethernet Lambat: Kemungkinan Perbaikan Terbaik Untuk membuatnya Cepat

Periksa apakah itu perangkat Anda atau ISP

Sebagian besar waktu, sistem Anda, yang merupakan router, modem, dan ethernet berfungsi dengan baik. Karena itu, pertama-tama Anda harus melihat apakah itu benar-benar perangkat Anda atau masalahnya di luar kendali Anda.

Untuk memastikan perangkat Anda berfungsi dengan benar, Anda perlu mengukur kecepatan internet.

Ada banyak situs web tes kecepatan yang tersedia online tetapi saya akan merekomendasikan Anda untuk memeriksa tes kecepatan internet Anda dengan speed.cloudflare.com. itu akan menunjukkan kepada Anda kecepatan unduh dan unggah bersama dengan jitter dan latensi.


Untuk melakukan itu, Anda perlu memeriksa apakah hanya perangkat Anda yang lambat atau semua perangkat di jaringan tertentu itu lambat, jika jawabannya terakhir maka Anda perlu menghubungi Penyedia Layanan Internet (ISP) Anda.


 Nyalakan ulang Komputer Anda

Gagasan pertama yang mungkin mencekik otak Anda adalah Me-restart komputer. Meskipun, adalah yang paling jelas tetapi masih lebih efisien seperti Anda di sebagian besar waktu, komputer kita mencapai fase ketika mulai bertingkah aneh, mulai melepaskan perangkat, tidak mengizinkan aplikasi untuk dibuka, dan menunjukkan kesalahan jaringan.

Oleh karena itu, restart akan meremajakan komputer dan kemungkinan masalah Anda terselesaikan secara otomatis meningkat.


 Mulai ulang Pengaturan Adaptor Anda

Salah satu alasan mengapa ethernet Anda bekerja lambat atau tidak berfungsi sama sekali adalah kedutan yang salah pada pengaturan adaptor. Memulai ulang pengaturan adaptor dapat membantu kami mendapatkan kembali kecepatan adaptor Anda.

Ketika Anda me-restart pengaturan adaptor, komputer Anda secara otomatis menghapus bug atau apa pun yang berbahaya dengan bantuan koneksi ethernet Anda akan diperbaiki.

Untuk memulai ulang pengaturan adaptor, ikuti langkah-langkah yang ditentukan:-

Langkah 1: Luncurkan portal koneksi Jaringan dengan panel kontrol>Jaringan dan Internet>Koneksi jaringan atau klik kanan pada ikon ethernet yang ditempatkan di bilah tugas Anda dan terletak di sisi kiri bawah layar lalu klik "ubah adaptor tombol opsi”.

Langkah 2: Sekarang Anda akan melihat ikon bernama "ethernet", klik kanan dan pilih opsi "disable" untuk menonaktifkan koneksi ethernet.


Memecahkan masalah adaptor jaringan

Jika bahkan setelah me-restart adaptor jaringan Anda menghadapi masalah maka kemungkinan adaptor jaringan Anda tidak berfungsi tinggi. Tapi jangan panik karena sebagian besar masalah dapat diselesaikan dengan bantuan perangkat lunak bawaan di Microsoft Windows.

Untuk memecahkan masalah adaptor jaringan, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang ditentukan: -

Langkah 1: Luncurkan opsi "temukan dan perbaiki masalah dengan adaptor jaringan Anda" dengan hanya mengetik "adaptor jaringan" di bilah pencarian menu mulai, lalu klik Buka untuk meluncurkan aplikasi.

Restart Router 

Jika Anda masih menghadapi masalah bahkan setelah memecahkan masalah pengaturan adaptor Anda, maka Anda harus mulai berkonsentrasi pada sisi perangkat kerasnya.

Pertama adalah me-restart router Anda. Restart akan memungkinkan router Anda mengatur ulang koneksi internet. Itu pada akhirnya akan mengatur ulang koneksi antara router Anda dan Penyedia Layanan Internet (ISP. Ini dapat memulihkan kecepatan ethernet.

Ada dua metode dimana seseorang dapat dengan mudah me-restart router. Salah satunya adalah Anda perlu mematikan sakelar daya router dan setelah satu atau dua menit menyalakannya. Ini adalah salah satu metode termudah dan universal untuk me-restart router.

Metode lain mengharuskan router Anda dicolokkan ke sakelar di papan tulis. Anda perlu mematikan sakelar atau melepas steker, tunggu beberapa menit, lalu hidupkan ulang perangkat dengan mencolokkannya kembali ke papan.

Post a Comment for "Penyebab Koneksi Ethernet Lambat Dan Solusinya"