7 Tips Memilih Powerbank Yang Benar

Posted on

 

Pengguna tablet dan smartphone melonjak drastis dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan jumlah itu turut pengaruhi penjualan aksesoris pendukung seperti headset dan power bank. Nama terakhir paling banyak dicari dan beragam merek sudah ramai hiasi pasar.

Bagi pengguna tablet dan smartphone, penting sekali membeli power bank berkualitas untuk hadapi masalah baterai lemah atau habis. Akan tetapi, ada beberapa kriteria harus diingat sebelum membeli supaya tak nyesal kemudian hari. Seperti kita ketahui, apabila powerbank sangat bermanfaat sekali. berikut ini 7 tips membeli power bank berkualitas yang sanggup penuhi kebutuhan daya smartphone dan tablet di saat genting.

Iniloh Ciri-ciri Power Bank Berkualitas

1. Daya tampung

Fitur paling penting harus diingat sebelum beli power bank adalah daya tampung alias kapasitas. Pastikan ‘output voltage’ power bank sama seperti gadget kesayangan. Itu sengaja dilakukan agar power bank bekerja efektif. Kesimpulan, jangan beli power bank dengan output voltage di bawah gadget.

2. Periksa kualitas

Aspek penting lain wajib dipertimbangkan sebelum beli power bank yaitu memeriksa kualitas secara keseluruhan, terutama kecepatan dan ketepatan men-transfer daya ke gadget. Kesimpulan, jangan beli power bank kualitas rendah karena kemampuan transfer buruk dan potensi merusak gadget.

3. Serbaguna

Harga seperangkat power bank sangat menguras isi dompet, meskipun demikian wajib sekali memeriksa fleksibilitas-nya. Sebelum beli ada baiknya mengecek dahulu apakah produk itu serbaguna untuk beragam gadget. Jangan beli jika tidak sesuai harapan. Pastikan power bank dilengkapi berbagai tipe konektor, sehingga dapat dipakai mengisi ulang daya gadget apapun.

4. Tingkat keamanan

Penting sekali memperhatikan tingkat keamanan power bank terhadap gadget. Dianjurkan pilih power bank berbekal baterai Lithium-Polymer bermutu tinggi demi stabilitas dan keamanan. Ini akan kurangi potensi meledak dan memastikan gadget tetap aman. Beli power bank dilengkapi fitur perlindungan seperti bahaya arus pendek, pengisian berlebihan dan kepanasan.

5. Merek ternama

Supaya tidak nyesal dan buang uang percuma, pilih power bank merek ternama. Mengapa? Biasanya kualitas sudah terjamin dan dilengkapi sejumlah fitur seperti aneka macam sirkuit pengisian dan kualitas baterai bermutu tinggi. Merek ternama turut pula merilis power bank murah berkapasitas tinggi yang memastikan gadget tetap aman.

Yang terkenal direkomendasikan banyak orang sendiri adalah Robot. Anda bisa mencoba membeli powerbank jenis tersebut tentunya.

6. Harga

Jangan tergiur dengan Harga, pastikan beli powerbank dengan harga mahal dan sesuai pasaran. Banyak powerbank yang harga murah. Tapi, baru sekali atau dua kali pakai langsung rusak. Perlu dihindari powerbank jenis tersebut tentunya ya! Jangan sampai salah beli.

Maka dari itu kami merekomendasikan untuk anda. Agar melihat 5 poin diatas tadi. Cobalah untuk Anda coba pahami 5 poin di atas tadi.

7. Desain

Desain sendiri sebenarnya tidak terlalu perlu diperhatikan. Karena memang desain-desain dari powerbank cukup banyak. Jadi kembali lagi Sebenarnya kepada fungsi dan penggunaannya. Tapi beberapa orang juga memperhatikan desain dan juga warna, agar bisa terlihat lebih keren saat digunakan. 

Kesimpulan

Dari 7 tips memilih powerbank diatas tadi. Kami harap bisa membantu anda dalam mendapatkan powerbank yang terbaik. Karena Power Bank sendiri cukup penting untuk digunakan. Saat kita sedang berada di perjalanan, terkadang kita bingung untuk mencharger dan tidak ada stop kontak. Dengan adanya powerbank kita sangat amat terbantu, jangan lupa setelah membelinya untuk dirawat dan juga untuk anda gunakan sebagaimana mestinya.