Cara Membuat Blog 5 Menit Langsung Jadi!

 


Blog merupakan suatu bentuk aplikasi web yang isinya merupakan beraneka macam tulisan-tulisan dari berbagai negara pada sebuah halaman web umumnya dan situs webnya sendiri bisa dapat diakses oleh pengguna internet dimanapun. Semakin majunya perkembangan zaman maka tak jarang media ini di gunakan untuk mencari uang, sehinggan semakin banyak orang membuat blog untuk menghasilkan uang. Untuk situs yang menyediakan jasa pembuatan blog terkenal sendiri yaitu Blogger dan Wordpress. 

Untuk tulisan-tulisan blog di web biasanya diurutkan berdasarkan postingan yang terbaru kemudian baru postingan yang lama. Untuk menghasilkan pendapatan dari blog, kita harus membuat artikel yang bisa menarik banyak pengunjung sehingga nantinya artikel yang kita akan berada di posisi satu di mesin pencari. Maka untuk itu pada kesempatan kali ini baymax02.net akan memberikan informasi mengenai cara membuat blog.


Cara Membuat Blog di Blogger Gratis

Apakah kalian sudah tahu tentang kepanjangan dari Blog ? Blog merupakan kepanjangan dari Web Log. Blog yang isinya merupakan catatan harian seseorang, media publikasi produk, hingga profile sebuah perusahaan ternyata dapat berguna bagi masyarakat banyak. Selain itu para penulis blog juga terkadang memfasilitasi blognya untuk bisa berinteraksi dengan para pembacanya, seperti dengan menambahkan kolom komentar yang dapat meninggalkan komentar atau tanggapan dari artikel yang dibacanya. Dengan adanya fasilitas tersebut berarti blog tersebut sangat interaktif yang dimana infomasinya bersifat umum. 

Bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dari uang dari blog, fokus saja dulu dalam mengembangkan blog agar pengunjungnya semakin banyak karena dengan semakin banyaknya pengunjung maka akan cepat mendapatkan uang dari iklan yang mau memasangnya di blog kalian. 


Namun tak jarang para pengguna blog menggunakannya untuk kejahatan atau penipuan, seperti dengan bisnis judi, jasa dukun dan lain sebagainya. Hal tersebut itulah yang membuat para pengguna internet merasa miris dengan orang yang terkena modus para pelakunya. Selain itu juga yang sedang ramai dibacarakan yaitu Hoax, dimana berita palsu yang dibuat dan tidak dipertanggung jawabkan atas kebenaran berita tersebut. 

Semua hal itu merupakan kegiatan yang tidak sepatutnya dilakukan karena bisa menyebabkan orang-orang yang masih buta akan internet akan mengalami kejadian yang tidak diinginkan. Selanjutya langsung saja berikut dibawah ini merupakan cara membuat blog gratis.


Cara Membuat Blog


1. Langkah pertama, silahkan buka situs http://www.blogger.com


2. Login dengan akun Gmail jika kalian telah mempunyai. Bagi kalian yang tidak mempunyainya terlebih dahulu membuatnya.


2. Selanjutnya, isi form sesuai dengan biodata kalian seperti dibawah ini dengan benar. Di bagian Yor Current Email Address kalian bisa isi dengan e-mail kalian yang lain atau dikosongkan saja. Setelah terisi semuanya, pilih langkah selanjutnya.


3. Jika kalian sudah berhasil login ke Blogger dengan akun Gmail, maka akan muncul tampilan seperti yang ada dibawah ini. Isilah judul dan alamat blog kalian, dan pastikan alamat blog kalian tidak ada yang digunakan oleh orang lain. Terakhir pilih tema blog yang akan kalian gunakan.


4. Setelah itu isilah blog kalian dengan memilih entri baru, setelah itu maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Kalian bisa isi blog sesuka kalian dan juga disini terdapat fiture pratinjau dimana akan melihat terlebih dahulu postingan. Pastikan apa yang kalian tulis disini tidak sama dengan tulisan orang lain atau plagiat.


Demikianlah informasi mengenai Cara Membuat Blog di Blogger Gratis Dengan Mudah yang bisa kalian ikuti langkah-langkah di atas. Dengan nge-blog bisa membuat diri kalian berkembang, seperti halnya menulis namun jangan sampai blog yang kalian buat tersebut isinya adalah plagiat atau sama seperti orang lain. Hal plagiat tersebut merupakan pelanggaran sama seperti halnya menyontek punya orang lain, maka dari itu nge-blog sangat berguna untuk mengembangkan diri kalian.

 Terakhir bagi kalian yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog, cari lah dengan cara yang halal. Jangan sampai kalian salah gunakan blog ini yang akan menyebabkan kerugian orang lain. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kalian semuanya dan sampai jumpa di kesempatan lainnya.

Post a Comment for "Cara Membuat Blog 5 Menit Langsung Jadi!"