Hindari 5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Memakai Lipstik!

5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Memakai Lipstik! Kondisi bibir yang indah dan merona dapat memancarkan pesona dari seseorang. Untuk itu, pemakaian lipstik sudah menjadi hal yang sakral di kalangan wanita untuk menunjang penampilannya.

Satu warna lipstik tak akan pernah cukup bagi seorang wanita. Satu warna juga tak selalu cocok untuk semua orang. Tak heran, berbagai shade warna lipstik yang beragam terus diproduksi untuk memuaskan kebutuhan kaum hawa dalam merias diri.

Akan tetapi, ada beberapa kesalahan yang seringkali mereka lakukan dalam mengaplikasikan lipstik sehingga tampilan bibir menjadi kurang sempurna. Selain itu, kesalahan yang sudah menjadi kebiasaan ini juga dapat memberikan efek samping yang tidak baik bagi kondisi kulit, seperti bibir menjadi kering atau warnanya berubah gelap. Para wanita tidak boleh teledor. Berikut ini adalah daftar kesalahan pemakaian lipstik yang harus segera dibenahi.


Kesalahan Lipstik


1. Salah memilih lipstik

Kesalahan pertama dalam memakai lipstik adalah pemilihan produk yang salah, baik dari segi kandungan, jenis, maupun warnanya. Sebelum mengaplikasikan lipstik, anda harus memastikan bahwa bahan kandungannya aman, tidak menyebabkan alergi pada anda, serta produk tersebut belum memasuki tanggal kadaluwarsa.

Selanjutnya, pastikan jenisnya tepat denga kebutuhan anda. Apabila anda hendak mendatangi acara yang menuntut anda untuk berbasah-basahan, maka ada baiknya memilih produk yang waterproof. Dan yang paling penting, pastikan warna lipstik yang dipilih sesuai, baik dengan warna kulit, riasan mata serta lipliner yang dipakai, juga jenis acara yang anda datangi.


2. Memakaikan lipstik langsung pada bibir yang kering

Mengaplikasikan lipstik langsung pada bibir yang kering adalah sebuah kesalahan. Selain membuat polesan lipstik jadi kurang sempurna, kondisi bibir pun bisa makin memburuk. Biasakan untuk mengalasi lipstik yang dipakai dengan primer atau lip balm guna melembabkan bibir dan membuat lipstik terpoles dengan lebih baik. Apabila ada sel kulit mati yang menumpuk atau kulit bibir tidak setengah terkelupas, ada baiknya anda melakukan eksfoliasi terlebih dulu dengan menggunakan scrub bibir atau handuk yang dibasahi air hangat.

3. Re-touch tanpa membersihkan terlebih dulu

Bila anda ingin memoleskan kembali lipstik yang sempat memudar, ada baiknya anda memperhatikan kondisi bibir terlebih dulu. Jika anda langsung melapisi bibir anda dengan polesan yang baru, bisa jadi tampilan bibir akan jadi aneh sebab permukaannya menjadi tidak merata akibat sisa lipstik sebelumnya menggumpal.


4. Memakai lipstik terlalu lama

Akan lebih baik bila anda tak membiarkan bibir terlapisi lipstik seharian tanpa jeda. Selain membuat bibir kering, terlalu sering memakai lipstik bisa berakibat menjadikan warna bibir gelap. Untuk itu, anda perlu memberi waktu bagi kulit bibir untuk ‘bernafas’.

 

5. Tidak membersihkan lipstik sebelum tidur

Jika anda terlalu lelah setelah berkegiatan hingga malam hari, sempatkan untuk membersihkan riasan khususnya lipstik yang menempel. Kebiasaan ini sangat tidak baik dan bisa berdampak buruk pada bibir. Untuk lebih amannya, selalu sediakan makeup remover dalam tas anda dan bersihkan riasan anda dalam perjalanan pulang. Sehingga, ketika anda merasa terlalu lelah sesampai di rumah, anda bisa langsung beristirahat dengan kondisi kulit yang sudah bersih.


Itulah Tadi referensi tentang 5 kesalahan yang harus dihindari saat memakai lipstik. Sudah seharusnya kita mencoba untuk menghindari hal hal yang memang harus dihindari. Demi membuat bibir menjadi lebih bagus dan juga merasa percaya diri. Karena bibir pusat perhatian wanita, maka dari itu anda harus menghindarinya tentunya. Cobalah untuk anda coba lakukan menggunakan tips dan trik diatas tadi.

Post a Comment for "Hindari 5 Kesalahan Ini Sering Terjadi Saat Memakai Lipstik! "