Cara Memakain Skincare Untuk Wajah Yang Benar

 


Cara Memakai Skincare Untuk Wajah di Pagi dan Malam Hari yang Benar akan coba kami sampaikan dalam artikel kali ini. Dewasa ini, memiliki rangkaian produk perawatan dengan jumlah tak sedikit merupakan hal yang wajar. Produsen produk kecantikan semakin berlomba-lomba memunculkan ide baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Tak heran, berbagai jenis produk kecantikan khusus untuk wajah yang beragam dan besar jumlahnya akan ditemukan di sana-sini.

Walau demikian, buka berarti setiap orang harus membeli keseluruhan rangkaian produk untuk dipakai. Sebab, perawatan yang baik untuk kulit adalah dengan memangkas kandungan bahan kimianya. Dalam artian, semakin sedikit rangkaian produk yang dipakai maka semakin baik. Di samping itu, kebutuhan kulit tiap-tiap orang pun berbeda, berikut sensitivitas kulitnya terhadap kandungan dari sebuah produk. Yang terpenting adalah memilih produk yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit.

 Pada dasarnya, sehari-hari seseorang membutuhkan produk skincare yang dapat membersihkan kulit, menutrisi kulit, serta melindungi kulit dari bahaya sinar UV atau radikal bebas. Maka dari itulah Tafassahu.com mencoba menyajikan informasi cara memakai skincare untuk wajah kepada Anda. Jika diringkas, maka standar skincare untuk perawatan wajah yang perlu dimiliki adalah pembersih atau sabun cuci muka dan pelembab wajah ber SPF. Adapun sebagai pelengkapnya, serum, krim mata, dan krim malam bisa ditambahkan.

Dengan banyaknya rangkaian produk skincare yang tersedia, anda mungkin agak kebingungan tentang urutan pemakaiannya. Yang jelas, produk perawatan kulit ini dipakai sebelum anda mengaplikasikan riasan. Agar lebih jelas, simaklah tahapan pemakaian produk skincare seperti yang sudah dirangkum di bawah ini.




Cara Memakai Skincare

1. Cara Memakai Skincare Pagi Hari

1. Bersihkan wajah dengan cleanser, kemudian lanjutkan dengan pemakaian toner. Selain berfungsi untuk mengecilkan pori-pori, toner berfungsi untuk menjaga kekenyalan kulit.

2. Teteskan serum pada kulit, kemudian oleskan secara merata sambil dipijit ringan dengan gerakan memutar.

3. Gunakan tabir surya, diikuti oleh pelembab wajah. Anda bisa juga memilih produk pelembab yang mengandung tabir surya sekaligus.

4. Anda bisa melanjutkan dengan merias wajah atau pemakaian kosmetik.

Selain kulit wajah, bibir pun tak boleh lepas dari perhatian anda. Maka sebelum memulai aktivitas atau mengaplikasikan makeup, ada baiknya anda melapisi bibir dengan lip balm yang mengandung SPF.

2. Cara Memakai Skincare Malam Hari

1. Bersihkan wajah dari kotoran juga riasan yang menempel dengan bantuan makeup remover berbahan air atau minyak. Pastikan tidak ada yang tersisa khususnya di bagian mata, bibir, serta hidung.

2. Berikan kebersihan ganda dengan pemakaian cleanser yang dilanjut dengan toner.

3. Dengan keadaan jari tangan yang bersih, aplikasikan krim mata dengan gerakan lembut untuk mencegah atau memperparah kerutan.

4. Jika anda memiliki jerawat, anda bisa mengaplikasikan salep atau gel obat jerawat di bagian kulit yang berjerawat. Tidak perlu meratakannya ke seluruh wajah.

5. Aplikasikan krim malam dengan tipis dan merata ke seluruh wajah kecuali kulit sekitar mata dan bibir, dan pijat lembut wajah dengan gerakan memutar agar nutrisi dari krim bisa meresap secara optimal. Jika anda menghendaki, anda bisa juga meneteskan serum lagi sebelum pemakaian krim malam.




Kesimpulan

Dari pembahasan tentang bagaimana cara memakai skincare diatas tadi, kami harap anda bisa mengerti. Silahkan praktekan panduan cara mudah memakai skincare di pagi hari dan juga malam hari yang benar ini. Agar kulit wajah anda tetap terjaga, serta juga perhatikan body care yang seharusnya memang anda perhatikan. Semoga bermanfaat. Dan dishare artikel ini, apabila memang bagus menurut anda.

Post a Comment for "Cara Memakain Skincare Untuk Wajah Yang Benar"