Daftar Makanan Khas Tulungagung Yang Wajib Dicoba!

 


Menjadi salah satu makanan khas daerah, Jenang merupakan makanan khas dari Tulungagung. Tulungagung sendiri berada di Jawa Timur. Kita bisa menikmati banyak pemandangan dan juga hal hal lainnya disini. Tentunya sangat amat bermanfaat apabila mengetahui tentang Tulungagung.  Tak hanya wisata saja, kita bisa juga mencoba kuliner kuliner yang ada disini. Mungkin saja anda sedang mencari referensi kuliner khas Tulungagung.

Dalam artikel ini akan kami ulas ssecara lengkap dan juga tuntas, tentang makanan makanan apa saja yang merupakan khas Tulungagung tentunya. Dapat anda nikmati dengan mudah makanan makanan khas Tulungagung. Jadi saat ke Tulungagung anda tak canggung lagi ingin membawa oleh oleh apa tentunya.


Makanan Khas Tulungagung


Jenang Syabun

Makanan ini merupakan salah satu makanan yang notabenenya enak. Dengan rasanya yang manis, kita bisa menikmati makanan ini. Makanan ini dahulu dibuat oleh seorang mbah yang bernama mbah Syabun. Akhirnya menjadi Jenang Syabun karena ada sejarahnya yang singkat, tetapi sebenarnya wajib diketahui oleh anda semua. Dengan harga murah kita bisa mendapatkan banyak hal dari makanan enak ini tentunya. Cobalah untuk dicoba oleh anda semua. 



Nasi Bantingan

Nasi bantingan merupakan salah satu makanan khas sekaligus kuliner yang merupakan makanan enak yang bisa anda nikmati dengan mudah. Tentunya sebagai orang yang menginginkan kuliner, anda sangat amat bisa mencoba nasi bantingan ini sebagai referensi. Maka dari itu, kami sengaja merekomendasikan nasi bantingan ini untuk anda coba.

Berbeda dengan nasi uduk atau nasi kuning, nasi ini seperti nasi rames. Tapi, untuk rasa berbeda. Karena lauk pauknya sedikit. Maka dari itu, minimal membeli 2-3 bungkus untuk porsi standar agar kita kenyang dalam memakan nasi ini.




Ayam Lodho

Ayam lodho merupakan salah satu referensi ayam seperti opor yang bisa kita cicipi. Ayam ini merupakan olahan ayam yang dipanggang dulu baru diberikan kuah. Terasa enak, dengan citra rasa yang berbeda. Untuk kuliner khas Tulungagung kami rekomendasikan makanan keren ini untuk anda semua tentunya. Bisa dicoba dengan baik dan benar ya! saat ke Tulungagung jangan sungkan memesan ayam lodho ini.



Kerupuk Rambak

Kerupuk rambak merupakan salah satu makanan enak sederhana yang ada di Tulungagung. Makanan ini adalah kerupuk kulit pada umumnya, kita bisa mendapatkan hal hal yang biasa saja apabila memakan kerupuk. Berbeda dengan kerupuk ini, memiliki citra rasa gurih. kita bisa mendapatkan kenyamanan dalam memakan kerupuk ini. Bisa dijadikan oleh oleh nih makanan ini.


Botok Jeroan

Botok sendiri memang merupakan makanan khas Jawa, ada beberapa versi yang ada. Untuk di Tulungagung sendiri kita bisa mendapatkan versi isi jeroan. Hal ini membuat kita harus mencicipinya. Dengan jeroan dan agak pedas, serta bumbu yang pas. Kita bisa menikmati makanan ini dengan mudah tentunya. Cobalah untuk dicoba oleh anda semua makanan keren ini.

Post a Comment for "Daftar Makanan Khas Tulungagung Yang Wajib Dicoba!"