10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

 


Menjadi salah satu minuman yang disukai banyak orang, dan beberapa orang tak menyukai minuman ini. Air putih merupakan salah satu hal yang tak asing lagi di telinga kita. Mengingat, air putih adalah salah satu air yang seharusnya dikonsumsi. Agar kita semua sehat, berbeda dengan orang orang yang tak suka air putih. Ada beberapa faktor mendasar, mengapa orang tersebut tak menyukai air putih. Bagi sebagian besar hal tersebut tak mengapa.

Tapi, beberapa orang mencoba untuk mengetahui tentang khasiat dan manfaat air putih yang memang harusnya diketahui. Berikut ini akan kami bagikan tentang apa saja manfaat air putih untuk kesehatan yang harus diketahui.


Manfaat Air Putih

1. Mampu Menjadikan Awet Muda
Fisik yang awet muda adalah impian sebagian besar orang yang hidup di dunia ini. Ya, meskipun umur terus bertambah setiap tahunnya namun tetap terlihat awet muda adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Dan air putih sendiri mampu membuat kulit menjad lebih segar dan bugar setiap harinya. Sehingga, Anda pun akan terlihat lebih awet muda dan terjauhi dari yang namanya kulit kusam.






2. Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang mematikan di dunia ini. Ya, dengan meminum air putih setidaknya Anda mampu untuk mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Menurut sebuah penilitian yang diadakan oleh American Journal of Epidemiology, orang yang setiap harinya terbiasa meminum air putih lebih dari 5 gelas, mengalami sebuah penurunan resiko 41 persen akibat dari penyakit jantung.







3. Membuat Tulang Lebih Bagus
Jika Anda ingin mempunyai tulang yang bagus dan kuat, meminum air putih adalah pilihan yang tepat. Karena ternyata air putih dapat membantu membuat sebuah sel-sel tulang baru pada tubuh.

4. Berpikir Lebih Baik
Tahukah Anda bahwa sebagian besar otak kita terdiri atas air. Jadi, dengan rutin minum air putih dapat membantu melancarkan pikiran Anda, dan membuat pikiran jadi lebih jernih dan terkonsentrasi.

5. Berfungsi Menurunkan Berat Badan
Banyak orang yang mengalami keluhan berat badan yang tinggi. Ya, dengan rutin meminum air putih merupakan salah satu cara ampuh untuk Anda yang ingin melakukan diet. Selain itu, minun air putih ada cara gratis yang sangat mudah kita lakukan untuk menurunkan berat badan.

6. Mengobati Sakit Kepala
Jika Anda sedang sakit kepala karena dehidrasi atau kekurangan air. Maka minumal air putih sebagai cara untuk mengatasi sakit kepala yang Anda alami.

7. Menjaga Mood
Terkadang mood yang kuran enak itu hadir ke dalam hati kita. Dan hal itu pastinya membuat kita merasa tidak nyaman, lihat saja banyak orang yang tidak berminat melakukan berbagai hal hanya karena mood yang sedang tidak baik. Oleh karena itu, untuk Anda yang sering mengalami mood buruk minumlah air putih secara rutin setiap harinya.

8. Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Menurut informasi yang Skipnesia.com peroleh, penyakit batu ginjal disebabkan oleh garam dan menurut sebuah teori, garam larut dalam air. Jadi, dengan mencukupi kebutuhan air di dalam tubuh, secara tidak langsung batu ginjal akan larut dan ikut terangkat keluar bersama dengan air seni.

9. Memperlancar Sistem Pencernaan
Manfaat air putih nomor 9 adalah mampu untuk memlancarkan sistem pencernaan tubuh. Karena jika kebutuhan cairan di dalam tubuh terpenuhi, makan kita akan terhindar dari konstipasi akibat cairan dalam proses sistem pencernaan, selain itu bisa juga membantu penyerapan beberapa nutrisi yang berguna untuk membentuk massa dari kotoran manusia.

10. Dapat Mengurangi Jerawat
Apabila wajah Anda berjerawat dan sedang mencari solusi ampuh untuk menghilangkan jerawat. Tahukah Anda, ternyata air putih juga bisa digunakan sebagai media untuk mengatas jerawat yang mengitari wajah kita, bagaimana caranya? Caranya adalah pertama Anda rendam sepotong kain di dalam air yang hangat kemudian taruhlah diatas wajah. Cara ini bisa membantu membuka pori-pori kulit dan juga menghilangkan kotoran yang biasa menyumbat pori-pori kulit wajah.


Post a Comment for "10 Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan"